Senin, 29 April 2013

Pemadaman Listrik & Koneksi Internet Terputus (Manusia & Penderitaan)

Penderitaan berasal dari kata derita. Menurut bahasa Indonesia dalam KBBI III, derita adalah sesuatu yang menyusahkan yang ditanggung dalam hati. Sedangkan penderitaan adalah keadaan yang menyedihkan yang harus ditanggung atau penanggungan.

Menurut saya, keadaan yang paling membuat saya menderita dalam hidup saya akhir-akhir ini adalah saat-saat pemadaman listrik yang tanpa pemberitahuan & koneksi internet yang tiba-tiba melambat/bahkan terputus. Kedua hal tersebut, sering seakan-akan merenggut keceriaan saya secara tiba-tiba, ketika sedang asyik beraktifitas (terutama pada malam hari). 

Menurut saya, penderitaan yang disebabkan dari kedua hal tersebut baru bisa berakhir, bila keadaan kembali normal seperti sedia kala. Tapi biasanya memerlukan waktu yang tidak sebentar sampai keadaan normal tersebut tercapai. 

Dan biasanya satu-satunya solusi yang saya ambil, bila penderitaan dari kedua hal tersebut terjadi di malam hari hanyalah berdoa kepada Tuhan & langsung tidur.

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar