Selasa, 30 April 2013

Atas Nama Cinta (Manusia & Cinta Kasih)

Katamu kau cinta aku
Demi Tuhan kau bersumpah
Katamu kau akan setia
Demi Tuhan kau berjanji

Begitu mudah mulutmu berkata
Atas namakan Tuhan demi kepentinganmu

Chorus:
Atas nama cinta saja
Jangan bawa nama Tuhan

Apa pun cara kau tempuh
Untuk dapatkan yg kau mau
Meski kau harus jual murah
Ayat-ayat suci Tuhan

Begitu mudah mulutmu berkata
Atas namakan Tuhan demi kepentinganmu

Chorus

Di atas merupakan lirik dari lagu dari grup band DEWA yang berjudul Atas Nama Cinta. Di lirik lagu tersebut, pengarang lagu seakan-akan menggambarkan tentang kondisi seseorang yang sedang jatuh cinta.  Dan demi memperjuangkan & mendapatkan cintanya tersebut seseorang tersebut rela menggunakan cara apa saja, termasuk mengatasnamakan Tuhan.

Memang cinta merupakan sesuatu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia di dunia ini. Sebab cinta merupakan bahasa universal yang menjadi pengikat hubungan manusia & sesamanya, serta manusia dengan Tuhannya.

Tetapi kita sebagai manusia juga harus ingat & selalu menyadari, bahwa cinta itu adalah karunia & pemberian dati Tuhan. Tanpa kehendak-Nya, manusia takkan mendapatkan cinta. Kadang kita sering melupakan hal tersebut, bahkan sering menyalah artikan & menyelewengkan karunia tersebut.

Seperti gambaran seseorang dari lirik lagu di atas, yang menyalah artikan & menyelewengkan dengan beranggapan bahwa seakan-akan cinta itu sendiri lebih berharga daripada Tuhannya.


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar